Hukum Flek (Darah) Setelah Haid

Ust. Abu Muawiah

Tanya:
Saya mengalami flek setelah masa haid, kira-kira 10 setelah selesai haid, flek itu keluar, yang saya alami sudah hampir 3 hari, selama flek ini keluar saya tidak menjalani ibadah shalat karena saya takut kalu itu menjadi dosa bagi saya. saya kurang faham dengan masalah ini, jadi yang saya mau tanyakan bagaimana hukum shalat bagi orang yang dalam keadaan keuar flek? terima kasih
Muliana [uliel_107@yahoo.com]

Jawab:
Jika masa haid biasanya telah berlalu dan masa haidnya ini masih normal dan berlangsung setiap bulan sebagaimana biasanya, maka semua darah dan flek yang keluar setelahnya bukanlah dihukumi haid sehingga tidak berlaku padanya hukum-hukum haid.

Karenanya dia tetap wajib untuk shalat dan berpuasa dan jangan dia tinggalkan karena adanya flek seperti itu. Satu hal yang sudah pasti bahwa shalat itu wajib, sementara keluarnya flek ini adalah masalah yang masih diragukan apakah dia haid atau bukan. Dan seorang muslim tidak boleh meninggalkan suatu kewajiban yang pasti hanya gara-gara sesuatu yang masih diragukan keberadaannya.

Sumber : http://al-atsariyyah.com/hukum-flek-darah-setelah-haid.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: