Allah Beri Walau Kita Lupa Memintanya..

Bangun Tidur..

Bangun tidur, Allah kembalikan indra kita. Sebuah nikmat besar yang sebenarnya kita minta, walaupun kita lupa untuk memohon kepada-Nya. Allah telah mengabulkannya. Masih di pembaringan, kita gerakkan badan yang agak pegal, Alhamdulillah, semuanya sebagaimana yang kita harapkan. Lagi-lagi Allah kabulkan, sementara kita lalai dari meminta kepada-Nya. Alhamdulillahiladzi ahyana ba’da ma amatana wa ilaihi nusyur. “Segala puji bagi Allah yang menghidupkan setelah mematikan kami. Dan hanya kepada-Nya lah dibangkitkan.” Hanya Allah semata yang menggerakkan qalbu dan lisan kita untuk berdzikir kepada-Nya.

Lalu nikmat manakah yang kita dustakan?

Jam beker menunjukkan 03.25. Tanpa terkilir kita Bangkit dari ranjang menuju kamar kecil. Masya Allah, udara yang segar, air yang segar. Kesegaran badan pun kembali dengan siraman air wudhu. Sekali lagi, kita selalu butuh terhadap ini semua. Tetapi selalu lupa untuk memohon kepada-Nya. Toh Allah telah memberikannya kepada kita.

Lalu nikmat manakah yang kita dustakan?

Baju koko yang rapi, sarung yang bersih, kopiah pun tinggal memilih, minyak wangi juga ada. Allah mudahkan kita untuk ruku’ dan sujud, bermunajat kepada-Nya. Menangis dan memohon ampunan kepada-Nya. Di pagi yang dingin, saat orang lain lebih memilih dalam selimutnya.

Lalu nikmat manakah yang kita dustakan?

Demikian seterusnya. Detik demi detik, Allah curahkan nikmat-Nya kepada kita. Nikmat lahir dan batin. Dalam beberapa saat kehidupan kita mengawali hari, tidak terhitung nikmat-Nya. Memang, kita tidak akan bisa lepas dari nikmat Allah. Walaupun sekejap. Maka sangat berbahagia siapa yang selalu sadar terhadap kebutuhannya terhadap nikmat Allah. Ingat selalu nikmat Allah, kemudian mensyukurinya. Allahul musta’an. [Farhan]

(Disalin dari majalah Tashfiyah edisi 17 vol.02 1433H-2012M hal.110)

Satu Tanggapan

  1. ASS. PUNTEN NUMPANG SHARE. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s